Wednesday 21 August 2013

6 Camilan yang Tidak Membuat Gendut

6 Camilan tengah malam yang tidak bikin gendut

Apakah Anda tipe orang yang cukup sulit menghilangkan kebiasaan ngemil malam-malam? Jika iya, tidak perlu menghentikan kebiasaan tersebut. Cukup ganti camilan tengah malam Anda dengan yang tidak bikin gendut seperti yang dilansir dari The Stir berikut ini.
Blueberry beku
Jika Anda suka es krim, ganti camilan tersebut dengan buah blueberry yang sudah dibekukan dalam lemari pendingin. Blueberry bukan cuma lezat, tetapi bernutrisi dan rendah kalori sehingga konsumsi buah tersebut tidak akan mengganggu lebar pinggang.
Popcorn
Popcorn plain dan tanpa perasa pada dasarnya sangat rendah kalori, kaya serat, dan cukup mengenyangkan. Jadikan makanan ini sebagai camilan tengah malam dan tidak perlu khawatir soal berat badan tubuh.
Cokelat hitam
Siapa yang tidak suka cokelat? Hampir semua orang tergila-gila dengan makanan ini! Cokelat memang biasanya dijadikan camilan. Namun agar tak bikin gendut, sebaiknya pilih produk cokelat hitam yang lebih bernutrisi.
Sereal
Sereal biasanya dinikmati sebagai menu sarapan. Tetapi tidak ada salahnya mengunyah sereal sambil bersantai dan menonton televisi di malam hari. Jangan lupa pilih sereal yang rendah gula agar tak membuat pinggang semakin melebar.
Yogurt
Camilan tengah malam berikutnya yang tidak bikin gendut adalah yogurt. Hampir sama seperti popcorn, sebaiknya pilih produk yogurt tanpa perasa. Tambahkan buah-buahan segar untuk menciptakan sensasi rasa yang berbeda.
Kacang kenari
Terakhir, ada kacang kenari yang tak kalah lezat dan sehat serta cocok dijadikan camilan tengah malam. Bukan cuma itu, kenari mampu merangsang produksi melatonin - hormon yang memaksimalkan kualitas tidur.
Itulah berbagai makanan ringan yang bisa dinikmati di malam hari namun tak membuat tubuh semakin gendut.

No comments:

Post a Comment