Monday 3 February 2014

Apa pendapat Jenderal AS Terhadap Kekuatan Indonesia ?


Pasukan elit RI - Kopassus
Indonesia dikenal dunia militer dengan Pasukan khususnya yang masuk nominasi 3 besar di dunia bersama SAS-Inggris dan MOSSAD-Israel yang belum tergeser hingga saat ini dan RI terkenal dengan Doktrin Perang Gerilya yang ditulis oleh Jenderal AH.Nasution (alm) yang menginspirasi banyak negara dan menjadi buku panduan untuk pelajaran kemiliteran.Secara militer boleh diakui, tetapi secara ekonomi dan SDA nya banyak dikuasai asing. Bagaimana pendapat Jenderal Purnawirawan AS yang berpengalaman mengelola tentara di beberapa negara tentang Indonesia ?

  Pasukan Elite Indonesia (© AP PHOTO/ Firdia Linsnawati)
AP PHOTO/ Firdia Linsnawati 
Personel Datasemen Jalamangkara TNI AL dengan menggunakan perlengkapan tempur malam hari

Berikut ini penjelasannya : 
Pukul 04.00 WIB atau jam 05.00 waktu TEXAS USA , ada suatu acara yg istimewa dalam acara TALK SHOW di TV ABC 13 TEXAS. Acara tsb bekerjasama dgn Universitas Dallas TEXAS. Krn dlm wawancara tsb dihadirkan narasumber yg cukup kompeten.

Tetapi yg menarik acara tsb justru menyangkut militer Indonesia. TALK SHOW di TV ABC 13 TEXAS menghadirkan para jenderal purnawirawan USA n BRITISH tp ada seorang mahasiswa Universitas Dallas bertanya tentang penempatan MARINIR USA di AUSTRALIA. Maka jawaban dari Jenderal tersebut cukup mencengangkan buat pemirsa semua...

 
Kopassus saat berparade
TALK SHOW di TV ABC 13 TEXAS dihadiri Jenderal (purn) Mike Jackson (pemimpin pasukan Inggris saat menyerbu Irak), Jenderal (purn) Tommy Franks (pemimpin DELTA FORCES saat OPERASI BADAI GURUN), Jenderal (purn) Peter Pace (mantan JENDERAL US MARINE dan KEPALA STAF GABUNGAN US).

Mahasiswa dari Univ Dallas bertanya : apa penempatan US MARINE berindikasi akan serangan USA ke Indonesia suatu saat nanti?

Jend. Peter Pace : "saat ini ada 3 besar kekuatan MARINIR di dunia,  Indonesia berada pada posisi ke 3. Penempatan US MARINE hanya untuk STABILITAS kawasan di ASIA TENGGARA", Jangan bermimpi USA berencana menyerang Indonesia meski USA pimpinan NATO. Tdk pernah terpikir oleh pemimpin USA utk menyerang Indonesia.

Presenter TV ABC 13 TEXAS, HANNAH menambahkan pertanyaan USA pernah terlibat konflik di kawasan ASIA TIMUR JAUH... kenapa Indonesia begitu diperhitungkan ?

Jend.Tommy Franks " Kita pernah punya pengalaman pahit di VIETNAM dan KOREA UTARA, dan semua pemimpin USA sadar siapa dibalik ke 2 negara ASIA yg pernah terlibat konflik dgn kita. INDONESIA adalah guru bagi VIETNAM dan KOREA UTARA saat berperang melawan USA."

Jend. Peter Pace " kita sering berlatih dgn Indonesia... kita sadar bgm kemampuan pasukan khusus Indonesia, pasukan kita sering kewalahan dalam setiap latihan perang dengan Indonesia".

Jend. Tommy Franks " saat operasi pembebasan sandera di pesawat yg dibajak di Bangkok Thailand, DELTA FORCE memantau operasi tsb, tp yg tdk dimiliki oleh pasukan negara lain dlm pendidikan pasukan KHUSUS adalah , Anda akan terkejut bila mendapati satu mata pelajaran yang takkan didapat di pendidikan elite militer manapun, yakni pendidikan menaklukkan "makhluk halus".
 

Jend.Mike Jackson " DOKTRIN militer Indonesia sdh dipakai di beberapa negara ASIA bahkan AFRIKA karena Indonesia memang diminta melatih beberapa negara ASIA dan AFRIKA. Meski Indonesia kekurangan senjata tdk mungkin mudah menaklukkan Indonesia karena jika perang terjadi bkn hanya militernya yg maju perang tetapi rakyatnya juga pasti turut membantu utk menghabisi lawan.

SAS (tentara elit Inggris) sudah pernah merasakan saat berhadapan dengan aliansi tentara Indonesia dan rakyat Indonesia. Jadi jangan pernah anggap ringan  Indonesia, ungkap Jenderal Mike Jackson.

Seorang mahasiswi yang bertanya tentang kekuatan ASIA dimata MILITER INTERNASIONAL.. .apa jawab mereka? Lagi2 Indonesia jadi sorotan.

Jend. Mike Jackson "Indonesia dalam waktu dekat akan jadi sebuah negara yg militernya sangat besar dan sulit tertandingi" Jend. Peter Pace " Indonesia memiliki semuanya dan  kalau itu diopersionalkan maka Indonesia akan melampaui India dan Cina dalam perkembangan militer"

Jend. Tommy Franks " sebagai org yg pernah memimpin pasukan khusus , saya tau banyak rahasia tekhnik militer yg tdk ditunjukkan dlm latihan perang bersama. Kalo saat ini byk negara terutama yg tergabung dlm NATO mengadakan hub dagang militer dgn Indonesia , itu sebuah kebijakan yg tepat, krn kalo tdk akan sgt membahayakan posisi NATO di ASIA, krn Indonesia memiliki konsep NON BLOK. 

Kedepan saya harapkan tdk ada sanksi atau embargo yg dijatuhkan kpd Indonesia, krn itu dpt menimbulkan kerawanan di kawasan ASIA terutama LAUT CINA SELATAN Utk urusan LCS, Indonesia adalah kunci kita. Kalo USA tdk berhati hati memegang kunci tsb maka dampak besar akan dirasakan oleh sekutu kita dikawasan itu"

Dlm akhir acara Jend.Tommy Franks mengungkapkan " ada 1 pasukan khusus Indonesia yang jarang mengadakan latihan bersama yaitu AU. Pasukan khusus AU Indonesia adalah satu satunya pasukan dengan kualifikasi Korps Pasukan Khas TNI-AU di Asia dan terlengkap di dunia."

Meski USA juga memiliki pasukan serupa dalam beberapa satuan tetapi kelengkapannya tdk mampu mengalahkan pasukan khusus AU Indonesia" ujar Jend.Tommy Franks.

Tambahan :

Prestasi Kopassus
Kopassus mampu menerobos dan menginfiltrasi suatu negara meski tanpa bantuan teknologi canggih. Contoh saat perang Vietnam-Amerika berlangsung Kopassus mampu masuk dan menerobos wilayah vietnam untuk mencari tawanan perang Amerika di kamp milik Vietnam. Australia juga sempat menjadi medan penerobosan kopassus meski tidak berlangsung lama, hal tersebut mampu membuktikan bahwa perang tidak harus face to face (Konvensional) seperti PD II dan Indonesia mampu melakukannya.

Banyak pasukan elit negara tetangga yang menyatakan bahwa pelatihan kopassus tergolong brutal. Namun disitulah letak performa dan kemampuan seorang prajurit di uji untuk menjadi yang terbaik dan memiliki mentalitas tinggi dalam bertempur.

prestasi dan Kiprah Kopassus lainnya :

1. Kopasus juga juara satu sniper dalam pertemuan Pasukan Elite Asia Pasific Desember 2006. Dengan hanya mengandalkan senjata buatan Pindad! Nomor 2-nya SAS Australia.

2. Kopasus menempati urutan 2 (dari 35) dalam hal keberhasilan dan kesuksesan operasi militer (intelijen – pergerakan – penyusupan – penindakan) pada pertemuan Elite Forces in Tactical, Deployment and Assault di Wina Austria. Nomor satunya Delta Force USA.

3. Negara-negara Afrika Utara hingga barat sekarang memiliki acuan teknik pembentukan dan pelatihan pasukan elite mereka. 80% pelatih mereka dari perwira-perwira Kopasus.

4. Pasukan Paspampres Kamboja adalah pasukan Elit yang di latih oleh Kopassus.

5. Pada perang Vietnam, para tentara Vietkong meniru strategy KOPASSUS dalam berperang melawan Amerika Serikat yang mengakibatkan kekalahan Pasukan Amerika yang mempunyai persenjatan canggih dan lengkap. Kekalahan ini membuat Amerika serikat malu di mata dunia.

35 comments:

  1. yup....... tapi knapa kita gk "sadar" dengan kemampuan diri kita ini ya

    ReplyDelete
  2. ayo,.. Indonesia. Kita bisa.!!! (Y)

    ReplyDelete
  3. Ayo indonesia kita mampu melampaui kekuatan milter maba pun terus maju militer ku...

    ReplyDelete
  4. Kopasus akan di latih repolusi mental oleh mahapatih jokowidodo.

    ReplyDelete
  5. mantaap,teruslah maju Indonesia !,apalagi kalo yang memimpin negaranya Prabowo Subianto,bakalan lebih maju dah kemiliterannya.ngomong-ngomong sumber artikel ini darimana nih,kok tidak di cantumkan ? :)

    ReplyDelete
  6. awas hati2 pujian dr jendral Amrika supaya kopassus terlena. bravo kopassus

    ReplyDelete
  7. Bangga ane hidup di NKRI dan bangga nya lagi bapak ane dan kakak ane juga anggota kopassus :) Bravo kopassus !!

    ReplyDelete
  8. orang indonesia harusnya wajib mencari informasi jangan hanya dari TV nasional yang ga jelas sumbernya . klo bener 3 kekuatan dunia mengapa di link video di bawah ini ga ada tentara indonesia???? klo kmu merasa berjiwa indonesia mohon komentar di video tersebut untuk memasukan nama tentara indonesia di peringkat 10 kekuatan besar dunia, terimakasih>>> >> https://www.youtube.com/watch?v=IteJNatOV8E

    ReplyDelete
  9. Bravo
    Kendal opak solo timor rembang ambon demak

    ReplyDelete
  10. Hidup Kopasus hidup TNI..hati hati dengan HAM yg didesain asing...berkedok malaikat tau tau melemahkan TNI..antarkan indonesia mencapai kejayaan

    ReplyDelete
  11. Hidup kopassus, hidup jendral moeldoko

    ReplyDelete
  12. Hidup kopassus, hidup jendral moeldoko

    ReplyDelete
  13. Hidup kopassus, hidup jendral moeldoko

    ReplyDelete
  14. Sebenarnya Pujian Itu Memiliki Artian Yang Sangat Buruk , Arti Dalam kata "amerika hanya menjaga stabilitas asean " Memiliki Maksud Agar Indonesia Tidak Memihak Ke Negara Lain Seperti Russia , China . Jika Indonesia Saja Memihak Negara Musuh As , Negara Asean Yang Lain Pun Akan Ikut Terpengaruh Dan Akan Rusaknya Pasar Kapitalis As . SEMANGAT KOPASSUS

    ReplyDelete
  15. maju terus bangsa indonesia...doa kami selalu menyertai...NKRI harga MATI !!!

    ReplyDelete
  16. gw seneng ama kata2 ini "Anda akan terkejut bila mendapati satu mata pelajaran yang takkan didapat di pendidikan elite militer manapun, yakni pendidikan menaklukkan "makhluk halus". hahaha..

    ReplyDelete
  17. Maju terus TNI bikin gentar dunia dengan ketangguhan mu

    ReplyDelete
  18. Maju terus TNI bikin gentar dunia dengan ketangguhan mu

    ReplyDelete
  19. maju terus KOPASSUS INDONESIA, BUAT GENTAR ORANG LUAR

    ReplyDelete
  20. Kereeen ...
    sya hrap prstasi trsbut dapat dipertahankan jngan hanya puas untuk sekali tetapi selamanya

    ReplyDelete
  21. http://suplierperlengkapanmiliter.blogspot.in/2015/12/combat-shirt.html

    ReplyDelete
  22. indonesia itu terbaik dan di takuti,,kalau masalah nmr berapanya jelas susah di terka,,mereka negara lain bisa ada urutan nmr terkuat krna di bantu senjata serba canggih,,
    sedangkan indonesia itu murni tanpa senjata canghih aja bisa buat negara lain takut,,krna strategi itu bukan hanya otot tpi pikiran juga harus luas sprti TNI kita..
    sya bngga dgn NKRI

    ReplyDelete
  23. dulu bangsa kita perang cuma pake bamboo runcing dan mampu merdeka,sekarang dengan alat canggih indonesia pasti bisa!

    ReplyDelete
  24. dosa syirik tak dapat diampuni. dan jga agaimana ya kok bisa ada plejaran tentang menaklukkan makhlk halus?

    ReplyDelete
  25. Begitu hebatnya Tentara Jerman (Hitler) dan Tentara Jepang bisa dikalahkan Nato, tanpa harus Mengorbankan Jendral.

    Fakta di Indonesia waktu perang di Surabaya korban Jendral dari pihak Nato, Yaitu Brigadir Jenderal Mallaby

    ReplyDelete
  26. SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!
    HANYA DENGAN MENPROMOSIKAN WETSITE KIYAI KANJENG DIMAS DI INTERNET SAYA BARU MERASA LEGAH KARNA BERKAT BANTUAN BELIU HUTANG PIUTAN SAYA YANG RATUSAN JUTA SUDAH LUNAS SEMUA PADAHAL DULUHNYA SAYA SUDAH KE TIPU 5 KALI OLEH DUKUN YANG TIDAK BERTANGUNG JAWAB HUTANG SAYA DI MANA MANA KARNA HARUS MENBAYAR MAHAR YANG TIADA HENTINGNYA YANG INILAH YANG ITULAH'TAPI AKU TIDAK PUTUS ASA DALAM HATI KECILKU TIDAK MUNKIN SEMUA DUKUN DI INTERNET PALSU AHIRNYA KU TEMUKAN NOMOR KIYAI KANJENG DI INTERNET AKU MENDAFTAR JADI SANTRI DENGAN MENBAYAR SHAKAT YANG DI MINTA ALHASIL CUMA DENGAN WAKTU 2 HARI SAJA AKU SUDAH MENDAPATKAN APA YANG KU HARAPKAN SERIUS INI KISAH NYATA DARI SAYA.....

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK / JUAL MUSUH
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<






    SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!
    HANYA DENGAN MENPROMOSIKAN WETSITE KIYAI KANJENG DIMAS DI INTERNET SAYA BARU MERASA LEGAH KARNA BERKAT BANTUAN BELIU HUTANG PIUTAN SAYA YANG RATUSAN JUTA SUDAH LUNAS SEMUA PADAHAL DULUHNYA SAYA SUDAH KE TIPU 5 KALI OLEH DUKUN YANG TIDAK BERTANGUNG JAWAB HUTANG SAYA DI MANA MANA KARNA HARUS MENBAYAR MAHAR YANG TIADA HENTINGNYA YANG INILAH YANG ITULAH'TAPI AKU TIDAK PUTUS ASA DALAM HATI KECILKU TIDAK MUNKIN SEMUA DUKUN DI INTERNET PALSU AHIRNYA KU TEMUKAN NOMOR KIYAI KANJENG DI INTERNET AKU MENDAFTAR JADI SANTRI DENGAN MENBAYAR SHAKAT YANG DI MINTA ALHASIL CUMA DENGAN WAKTU 2 HARI SAJA AKU SUDAH MENDAPATKAN APA YANG KU HARAPKAN SERIUS INI KISAH NYATA DARI SAYA.....

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK / JUAL MUSUH
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete
  27. Kopassus: di puji tak terbang di hina tak tumbang... Salam komando!!

    ReplyDelete