Tuesday 14 July 2015

Bagaimana Mengatur Keuangan agar Menjadi Kaya ?

 
Seorang pengusaha dari Asia menerapkan prinsip ini sejak masih muda, di mana Ia masih berpenghasilan sedikit. Bagaimana ia bisa mendapatkan penghasilan yang besar hingga menjadi salah satu orang terkaya di Asia? Ternyata ia membagikan penghasilannya menjadi beberapa bagian seperti berikut :

1. Sepuluh Persen Untuk Kegiatan sosial
Sebagian dari gaji bulanan anda untuk keperluan sosial, contohnya adalah mentraktir teman, mungkin yang anda berpikir untuk apa sih mentraktir teman? Ternyata ia menerapkan hal ini untuk menarik teman sebanyak banyaknya. Ia menyebutkan betapa hebatnya kekuatan jaringan bisinis, dengan anda mentraktir teman anda, maka banyak di antara teman-teman anda yang senang dengan anda, jika kalian suatu saat nanti menjadi pengusaha kalian dapat memilih teman anda yang anda percayai dengan mudah.

2. Tiga Puluh Persen Dari Total Pengasilan Untuk Kebutuhan
Orang itu juga menerapkan prinsip hidup berhemat walau penghasilannya pada saat itu dikatakan sudah cukup, untuk kebutuhan ia hanya mengeluarkan 30 persen dari penghasilan perbulannya, untuk makan, sandang, dan yang lain, hiduplah seperti di saat kita semua menjadi pelajar yang hidup di kos, di mana uang Rp 5 ribu sangatlah berarti bagi kita.

3. Sepuluh Persen Untuk Pengetahuan
Ilmu pengetahuan sangatlah penting untuk perkembangan pribadi, mulai dari perkembangan karir, perkembangan bisnis pribadi, maupun hal yang menjadi tumpuan cita-cita atau tujuan anda. Jika anda seorang programmer, maka belilah buku tentang IT, gunanya menambah ilmu pengetahuan anda, jika ada seorang peternak belilah buku tentang ilmu peternakan, mungkin juga kita bisa menambah ilmu dengan mengikuti seminar dengan pembicara di bidangnya. Sehingga ilmu pengetahuan anda menjadi lebih bertambah dari sebelumnya, hal ini yang berdampak dalam keseharian kamu dalam dunia usaha.

4. Tiga Puluh Persen Untuk Investasi
Jangan lupa 30 persen dari penghasilan anda untuk investasi, jika anda seorang wirausahawan, simpan uang anda di dalam tabungan, asuransi, maupun membuka usaha lain dengan modal sedikit yang dapat mengembangkan 30 persen dari penghasilan anda tersebut, dan jika anda seorang karyawan, anda bisa mengunakan dengan membuka usaha lain untuk istri anda, ataupun dengan investasi saham maupun emas, dan masih banyak lagi investasi yang dapat kita peroleh.

5. Sepuluh Persen untuk Perpuluhan/Bersedekah
Ada sebuah berkat tersendiri untuk orang yang memberikan perpuluhan untuk Tuhan, yang mungkin dalam agama mana pun menganjurkan untuk besedekah, mungkin sudah rahasia Tuhan tentang bersedekah. Jadi sisakan uang anda untuk bersedekah karena orang yang memberi sangat diberkati oleh Tuhan.

6. Sepuluh Persen Untuk Petualangan
Tuhan menciptakan keindahan di dunia untuk kita nikmati, selepas penat keseharian berbisnis maupun bekerja kita juga perlu penyegaran pikiran dengan berwisata, menikmati keindahan alam, pemandangan, berpetualang yang membuat kita menjadi segar dan mendapatkan wawasan baru untuk menjadi penyemangat dalam bisnis.

Itulah 6 cara mengelola keuangan untuk mendapatkan penghasilan yang besar, anda harus mengatur uang gajian anda dengan sebaik baiknya. Kalian bisa mengikuti contoh manajeman di atas hanya sebuah bagian kecil yang di berikan oleh salah satu orang terkaya di Asia itu.via : finance.detik


No comments:

Post a Comment