Mode busana selalu disenangi wanita. Konsumen di Asia Tenggara khususnya Singapura ternyata sangat menyukai produk fashion serta peralatan kecantikan asal Indonesia. Kenyataan itu terungkap saat gelaran "Bridal and Travel and Indonesia Today Expo 2012" di Hall 5 Singapore Expo, Singapura.
Atase Perdagangan Indonesia di Singapura, Natan Kambuno mengatakan, pameran tersebut merupakan salah satu even yang diminati masyarakat muslim Singapura, karena menampilkan berbagai macam produk.
"Produk seperti busana untuk pesta perkawinan dan paket perjalanan, makanan, kerajinan, furnitur, aksesoris, permata, serta kosmetik sangat diminati di pameran ini," kata Natan dalam keterangan pers Pusat Humas Kementerian Perdagangan.
Selain menampilkan berbagai macam produk khas Indonesia, pameran yang diikuti 200 peserta yang berasal dari Singapura, Indonesia, Malaysia, Arab Saudi, Suriah, dan Jepang itu juga menampilkan pagelaran seni busana dari berbagai daerah di Indonesia seperti Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi Tenggara, Jawa dan Sumatera. Demikian seperti yang ditulis dari :Kabarbisnis.com
Sementara jumlah pengunjung, rata-rata mencapai 30.000 orang baik dari Singapura maupun pendatang dari Indonesia, Malaysia, dan negara lain.
"Kedekatan etnis dan budaya antara masyarakat melayu Singapura dan Indonesia serta kekhasan produk Indonesia menjadi alasan mengapa produk-produk Indonesia cukup disenangi konsumen Singapura," kata Natan.
PT Paragon Technology & Innovation menampilkan berbagai macam produk kecantikan dengan merek "Wardah". Produk tersebut sangat menarik perhatian para pengunjung, dan banyak pengusaha Singapura yang menyatakan minat untuk menjadi distributor
No comments:
Post a Comment