Tuesday 26 June 2012

3 Cara (Lagi) Membuat Toko Online Gratis di Internet


usaharumahan7.com

Dalam tulisan sebelumnya, 5 Cara Membuat Toko Online Gratis, telah dijelaskan beberapa alternatif bagi anda yang ingin memulai sebuah toko online di internet dengan gratis.Cara-cara tersebut adalah: (1) menggunakan blog gratis; (2) membuka toko di mall online; (3) membuka lapak di forum jual beli; (4) memanfaatkan situs jejaring sosial, dan ; (5) menggunakan direktori bisnis.Karena internet berkembang dengan pesat, jumlah dan bentuk layanan maupun aplikasi berbasis internet yang bisa digunakan sebagai tempat jualan online juga ikut bertambah.
Pengertian toko online sendiri pada awalnya sering dipahami sebagai etalase toko tempat memajang barang-barang dagangan dalam situs web terpisah. Tapi kini toko online tersebut antara lain ada yang sudah terintegrasi dengan sejumlah media sosial.
Apa saja cara-cara lain untuk membuka toko online tersebut? Berikut ini adalah daftarnya:
1. Facebook Pages
Sekarang ini orang bisa belanja online di Facebook secara langsung. Transaksi yang terjadi, mulai dari memilih barang hingga pembayaran, dilakukan pembeli tanpa perlu pergi dari halaman Facebook.
Untuk membuka toko online (store front) di Facebook Pages ini sekarang lebih sederhana karena banyak aplikasi yang tersedia. Salah satu yang gratis adalah yang diberikan Payvment. Contoh dan tutorialnya dalam bahasa Indonesia bisa dibaca di sini.
2. YouTube Channel
Sekarang ini era digital, jadi selain teks dan gambar, produk anda juga bisa disajikan lewat video. Pernahkah membayangkan jualan produk di situs berbagi video?
Konon French Connection adalah yang pertama membuka webshop di YouTube. Toko mereka adalah untuk produk fashion. Anda bisa melihat bagaimana tampilannya di sini.
Seperti halnya Facebook, pengguna YouTube juga sangat besar. Salah satu video milik French Connection – I Am The Magic Dress — misalnya sudah dilihat
67.298 kali sejak 20 Oktober 2011.
3. Google+ Pages
Fitur baru dari Google+ ini meski belum seperti Facebook Pages yang bisa digunakan membuat toko online terintegrasi, namun dengan sedikit kreatifitas bisa juga untuk memajang barang dagangan.
Keunggulan Google+ Pages, selain bagus di mesin pencari Google, juga memiliki fasilitas Hangouts yang bisa digunakan untuk live support lewat video chat. Anda harus memiliki akun Google terlebih dulu untuk bisa menggunakan Google+ Pages.
Di Indonesia, Google+ belum begitu populer, tapi tidak ada salahnya jika “menginvestasikan waktu” di sana karena banyak statistik yang dikeluaran sejumlah lembaga riset menunjukkan jumlah penggunanya yang terus bertambah.Dari : :http://www.bisnisdiary.com/3-cara-lagi-membuat-toko-online-gratis-di-internet.html

No comments:

Post a Comment