Monday 25 March 2013

Pisang Sebagai Obat Migrain Akut di Inggris


Kalau migrain kita biasanya makan pil Pahit beberapa butir sampai migrainnya hilang dan kadang kadang setelah bangun tidur masih terasa pusing.Mungkin resep ini dapat diikuti.
Migrain akut yang telah diderita selama hampir 20 tahun, membuat seorang ibu di Inggris harus terus beristirahat.
Akhirnya ia menemukan pisang sebagai obat. Setiap 2 jam sekali ia makan pisang dan hasilnya iapun terbebas dari migrain.

Lisa Poyner (38) harus bolak-balik ke dokter untuk memeriksa apa yang menjadi pemicu penyakitnya. Akhirnya ia menyadari, migrain yang ia derita kebanyakan menyerang saat ia lapar.
Mengonsumsi makanan kaya karbohidrat seperti pisang membantu mencegah gejala migrain dengan menjaga kadar gula darah seimbang. Lisa yang berasal dari Worthing, West Sussex, Inggrisi ini makan pisang setiap dua jam sekali untuk membantu menghilangkan gejala penyakitnya.


Seperti dituturkan pada Daily Mail (05/03/2013), Lisa sudah beberapa kali mendapatkan obat migrain tetapi tak ada yang semanjur pisang. Selain rasanya enak, mudah dibawa, bisa detiap saat dimakan begitu ia merasakan gejala migrain.
Lisa mulai menderita sakit kepala parah saat remaja, tapi penyakitnya bertambah parah saat ia melahirkan putranya. Tidak banyak orang mengerti akan kondisinya dan menyamakannya dengan sakit kepala biasa.


“Penglihatan saya buram, bahkan hilang sama sekali dan saya merasakan kesemutan di area lengan atau kaki, kepala saya sakit sekali. Pada saat terburuk saya bisa merasakan ini dua hingga tiga kali per minggu,” tambah Lisa mengenang penderitaannya saat diserang migrain. (detik/5/3/13)
Seperti dituturkan pada Daily Mail (05/03/2013), Lisa sudah beberapa kali mendapatkan obat migrain tetapi tak ada yang semanjur pisang. Selain rasanya enak, 

No comments:

Post a Comment