Sunday 1 February 2015

6 Profesi yang akan Punah di Masa Mendatang

punah3
Profesi yang di masa lalu bisa hilang di masa sekarang, demikian pula profesi yang ada sekarang bisa punah karena kemajuan teknologi.Di masa mendatang,  manusia lebih mudah melakukan banyak kegiatan, lebih mandiri dan bahkan terkesan lebih individualis karena mulai mampu melakukan banyak hal tanpa membutuhkan jasa orang lain.
Hal ini juga menyebabkan banyak profesi di bidang jasa tidak lagi dibutuhkan di masa depan. Berikut adalah daftar profesi yang diperkiran oleh CareerCast akan punah di tahun 2022 akibat dari kemajuan teknologi yang begitu pesat:

1.Tukang Pos

Jika kini surat-menyurat lebih banyak dilakukan melalui email dan tidak lagi melalui jasa kantor pos, maka anda pasti tahu kemungkinan apa yang akan terjadi di masa depan.

2.Penebang Pohon

Di era yang semakin modern, pohon-pohon tidak lagi ditebang dengan menggunakan kampak atau gergaji yang membutuhkan tenaga manusia. Pohon-pohon akan ditebang dengan menggunakan alat yang dapat secara otomatis berfungsi tanpa tenaga manusia.

3.Agen Travel

Di masa depan, manusia tidak akan membutuhkan jasa agen travel karena telah memiliki kendaraan pribadi. Manusia dapat menuju tempat sesuai keinginannya nanti baik yang berjarak dekat atau jauh.

punah3

4.Pembaca Meteran

Pembaca meteran listrik atau air minum sudah tidak lagi dibutuhkan karena sudah ada alat yang dapat menghitung secara otomatis, cepat, dan akurat sehingga tidak mungkin terjadi kesalahan yang disebabkan oleh manusia.

5.Tukang Bor

Pengeboran kini dilakukan dengan menggunakan tenaga mesin dan bukan tenaga manusia.

6.Penagih Pajak

Pembayaran pajak kini dapat dilakukan dengan sistem online. Para penagih pajak tidak lagi dibutuhkan akibat sistem pembayaran pajak yang modern.

No comments:

Post a Comment