Monday 3 June 2013

Ide Pasar Tematis untuk Wisata di Kota Bandung

detail berita


BANDUNG- Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat berencana merevitalisasi 40 pasar di Kota Bandung dengan konsep pengembangan teknologi.
Dalam konsepnya nanti setiap pasar akan dibuat tematik ( pasar seni, pasar produk fashion, pasar bunga dll) dengan ciri dominan yang khas dan dipasangi hot spot dan play ground bagi anak-anak, sehingga diharapkan dapat mengundang wisatawan dari kota lain .


“Jadi nanti ibu-ibu kalau ke pasar bisa bersama keluarga. Suaminya internetan, anaknya bisa bermain di tempat yang telah disediakan,” terangnya kepada wartawan diruang kerja Sekda Kota Bandung, Senin (7/1/2013).

Lebih jauh, Rinal juga merencanakan paket wisata bagi masyarakat yang akan berkunjung ke Kota Bandung.

“Kita nanti akan kerja sama dengan travel untuk menyediakan paket wisata, dari bandara atau stasiun ke pasar-pasar yang ada di Bandung,” katanya.

Ke depan, pasar-pasar di Kota Bandung akan tematik sesuai dengan kebutuhan. “Nanti ada pasar bunga, pasar ikan basah, pasar besi, dan pasar-pasar lainnya yang tematik,” jelasnya.

Sementara itu Sekda Kota Bandung Edi Siswadi mendukung rencanannya. Dia berharap, pasar-pasar di Kota Bandung bisa memiliki ciri khas tersendiri. “Pasar tematik itu bisa lebih jelas. Bahkan nanti PD Pasar akan ditugaskan untuk menyediakan pasar barang bekas,” pungkasnya.

Tambahan : 
ide yang perlu segera direalisir katena mengingat Kota Bandung sudah menjadi Daerah Tujuan Wisata Domestik dan mancanegara. Di Kota Jakarta dan Solo terkenal Pasar Barang  Antik dan Pasar Burung & Hewan Kesayangan. Di Kota Palembang ada khusus Pasar Oleh oleh makanan khas Palembang,Pempek dan sebagainya. di Yogyakarta terkenal pasar Kain Bringharjo, Di Solo terkenal Pasar Klewer. 

No comments:

Post a Comment