Saturday 21 December 2013

Jual Sepatu Lukis, Meraup Rp 16 juta/bulan

http://images.detik.com/content/2013/12/12/480/sepatulukis.jpg


Musibah tidak harus membuat seorang terpuruk dan berdiam diri meratapi nasib. Hal ini yang dialami oleh Dhani Iskandar misalnya, saat api menghanguskan toko miliknya awal 2007 lalu, tak membuat wanita ini menyerah. 
Dhani mampu bangkit lagi mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari usaha barunya. Dari musibah itu lah muncul ide untuk mendesain sepatu lukis.

Berbagai motif kartun dituangkannya dalam sepatu kanvas. Awalnya hanya menghasilkan 6 pasang sepatu, modalnya pun cuma Rp 300 ribu, ternyata banyak yang melirik, alhasil dengan kerja keras, kini Dhani mampu memproduksi 400 pasang sepatu dalam sebulan.

Dengan harga berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu per pasang, hasilnya pun lumayan. Dhani bisa meraup omzet hingga Rp 16 juta dalam sebulan.

"Waktu 2007 toko kita kebakaran, akhirnya 2 tahun nggak punya kerjaan, anakku gambar-gambar di sepatu, teman-temannya pada pengen. Terus nitip sepatu lukis di pameran, eh banyak yang suka, akhirnya 2009 akhir buka toko sepatu lukis, saya pun jadi bisa melukis," kata Dhani seraya kepada detikFinance di Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Dhani menuturkan, pemasaran sepatu-sepatu lukis miliknya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, sempat ada permintaan 1.000 pasang sepatu dari Amerika Serikat (AS). Sayangnya, permintaan tersebut tidak mampu dipenuhi lantaran kurangnya produksi.

"Se-Indonesai pasarnya sekarang. Pernah juga diminta sama Amerika satu kontainer, isinya 10 ribu pasang sepatu tapi kita nggak bisa, kurang orang, produksi belum mampu," terangnya.

Dhani menyebutkan, saat ini dirinya hanya punya 3 karyawan untuk membantu usahanya ini. "Kita masih dibantu-bantu 3 orang karyawan. Ekspor nggak bisa, kekurangan orang," tutupnya.

Via : detikfinance

No comments:

Post a Comment