Friday 23 January 2015

Benarkah Belanja Online Bisa Bikin Ketagihan ?

Ini Alasan Orang Ketagihan Belanja Online

Ketagihan belanja lewat media online? Mungkin tak sedikit yang merasakan hal ini. Terlebih untuk kaum urban yang memiliki segudang aktivitas sehingga memilih cara praktis ini.
Menurut Brand and Market Institute (BMI) Research Head, Yoanita Shinta Devi ada beberapa alasan seseorang bisa ketagihan belanja online.

"Di 2015 ini banyak juga yang akan ketagihan belanja online, alasannya karena pengguna internet makin banyak. Aktivitas makin sibuk sehingga lebih mencari yang praktis, dan harga bisa dibilang lebih murah," kata wanita yang akrab disapa Devi ini kepada Dream.co.id, Jumat 23 Januari 2015.


Alasan tersebut didapat dari penelitian yang dilakukan BMI yang melibatkan sekitar 1.213 pengguna internet aktif. Selain mengetahui alasan ketagihan belanja online, dalam penelitian tersebut ditemukan juga barang yang menjadi favorit dan sering dicari di media.
Devi mengatakan benda yang paling banyak dicari di media online yaitu pakaian menyusul kemudian aksesoris fesyen. "41 persen barang yang diminati di media online itu baju kemudian aksesoris fesyen. Lalu gadget, elektronik hingga kebutuhan wisata," katanya.

Devi juga menambahkan kegiatan belanja lewat media online kini bukan sekedar pemenuh kebutuhan barang melainkan bagian gaya hidup.
"Untuk wanita belanja online itu sebagai peningkat mood jadi semakin semangat kerjanya, kalau pria lebih ke pemghilang stres," kata Devi.
Waktu-waktu belanja online pun menurut Devi ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan. "Kalau wanita itu sesuai penelitian yang dilakukan BMI itu mulai dari jam 10 pagi sampai 12 siang sementara laki-laki mulai dari jam 8 malam," ujarnya.

Melihat hal ini, Devi mengatakan tren belanja online akan semakin meningkat di 2015. "Dari penelitian menunjukan 2015 tren belanja online akan meningkat sekitar dua kali lipatnya dari tahun ini, sehingga bisa jadi kesempatan emas untuk yang ingin mencoba berbisnis," tuturnya.

1 comment:

  1. wah, makasih infonya..
    sekedar sharing juga mengenai klikoffice.co.id belanja online peralatan dan perlengkapan kantor, memang ini adalah website resmi. sesuai dengan namanya klikoffice.co.id belanja online peralatan dan perlengkapan kantor, website toko online (webstore) ini menyediakan peralatan dan perlengkapan kantor dengan harga dan bonus menarik, bergaransi resmi juga, orang-orang biasa mengunjunginya dari SINI>> klikoffice.co.id belanja online peralatan dan perlengkapan kantor

    ReplyDelete