Monday 24 December 2012

Apa Komentar Desainer Inggris tentang Fashion Asia ?


Fashion dunia yakin Asia cukup berkembang secara pesat dari hari ke hari, terutama bagi kawasan Asia Tenggara. Hal ini juga mengundang komentar dari Roland Mouret, seorang desainer asal Inggris sekaligus mentor dari desainer papan atas Victoria Beckham dalam lini busananya. 


"Benua Asia memiliki tingkat kelembapan dan membutuhkan material bahan yang ringan." papar Roland Mouret secara eksklusif kepada Harper's Bazaar Indonesia.

"Desainer Asia memiliki kesempatan sama untuk mengguncang dunia seperti Alexander Wang dan Philip Lim." tungkasnya.

"Kedua nama ini telah memproduksinya di China dan mendistribusikan ke seluruh dunia dan konsumen tetap menyukainya. Desainer Asia lainnya sudah sepatutnya belajar sesuatu hal tentang ini." tambah Roland menegaskan.
Selain itu, desainer ini memiliki banyak visi misi ke depan terhadap dunia fashion, diantaranya kebutuhan desainer dengan adanya aspek digital untuk mengembangkan label atau brand termasuk gadget dan social media, sehingga informasi seputar fashion pun semakin terasah. 
"Desainer sangat sibuk dan tidak memiliki waktu karena lebih banyak terlibat dalam proses kreatif. Maka dari itu, seseorang dengan kemampuan multimedia diperlukan oleh desainer." ujar desainer kelahiran Perancis tahun 1962 ini. (dia)
(Sumber : Harper's Bazaar Indonesia, Edisi Juli 2012)

No comments:

Post a Comment