Friday 12 April 2013

Motto Operasi Plastik di Korea : Kecantikan Harus Diraih



Korea Selatan dikenal dengan masyarakatnya yang getol operasi plastik dan dikenal banyak negara bahwasanya operasi plastik di Korea kualitasnya cukup baik. Jika anda berada di Korea Selatan, jangan bingung dengan bertebarannya iklan operasi plastik di berbagai stasiun, seperti di Apgujeong, Seoul. 

Korea Selatan dikenal karena keindahan tradisi dan budayanya,Kini memiliki daya tarik baru yakni operasi plastik yang mutunya cukup diakui. Salah satu tempat yang menyediakan fasilitas tersebut adalah JK Plastic Surgery Clinic yang terletak di Gangnam. Mulai dari resepsionisnya, memiliki wajah yang cantik bak boneka. Bisa dipastikan ia telah menjalani operasi plastik.

Menurut laporan dari The Economist Online, 2009 Trend Monitor, diketahui bahwa 1 dari 5 perempuan di Korea telah menjalani operasi plastik.
Tak hanya dari China, unggulnya hasil operasi plastik di Korea juga menarik minat warga China. Nyatanya beberapa klinik kecantikan kini juga memiliki penerjemah bahasa China. Dari 672 pasien di klinik Sun Medical Center, misalnya, 221-nya adalah orang China.

Sun Medical Center juga telah menerima pasien dari Rusia dan Mongolia. "Maka itu, kami lebih memilih menerima karyawan China ketimbang Korea," kata Dr Joo Kwon, pengelola JK Plastic Surgery Clinic. "Operasi plastik bukan hanya bermanfaat bagi kemampuan komunikasi seseorang, tapi juga membuat mereka merasa bahagia dan lebih baik."

Tingginya minat operasi plastik, kata Kwon, disebabkan fakta bahwa orang Korea memiliki pandangan sendiri terkait kecantikan. Bagi mereka, kecantikan adalah sebuah hasil yang didapat dari kerja keras. "Ini bukan soal keinginan, melainkan tantangan. Orang Korea melihat menjalani operasi dan menjadi cantik merupakan sebuah tantangan," katanya.

Menurutnya pula, orang Korea memang kurang menghargai kecantikan alami. Mereka menganggap kecantikan adalah sesuatu yang harus diraih. "Seperti ini, jika kamu cantik, saya juga bisa."

No comments:

Post a Comment